Tahun 2020, Kampus IV UINSU Medan Rampung
Published:09-01-2020 at 00:00:00 WIB
Reporter: Humas UINSU
Medan - Tahun 2020 Gedung Baru Kampus IV Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) akan Rampung, demikian disampaikan oleh Ketua Project Implementing Unit (PIU) Dr. Phil Zainul Fuad terkait pembangunan 7 Gedung di Kampus IV Tuntungan.

Tahun 2020, UIN SU menargetkan pekerjaan gedung kuliah baru yang beralamat di Desa Durin Jangak Tuntungan rampung dan bakal digunakan sebagai ruang kuliah.
Gedung baru yang merupakan bantuan dari IsDB (Islamic Development Bank) ini, terdiri dari 7 gedung yang terdiri dari 4 gedung Fakultas yang dapat menampung 10.000 mahasiswa, 1 gedung pusat administrasi (Rektorat), 1 gedung Perpustakaan dan 1 gedung Laboratorium Terpadu .

Dr. Zainul Fuad menyampaikan UIN SU sudah lama memiliki lahan di daerah Tuntungan dan karena itulah lahan tersebut dimanfaatkan untuk kampus IV UIN SU.” Kenapa kita bangun di Tuntungan? Karena ini merupakan lahan milik UIN SU yang masih kosong dan kita harus manfaatkan”, ujarnya.

“4 Fakultas UIN SU akan mempunyai gedung baru yang modern terdiri dari 3 lantai dan 60 ruang belajar dengan fasilitas yang sangat baik”, sambungnya.

Proses pembangunan gedung di Kampus IV UIN SU ini masih terus berjalan dan diharapkan akan segera selesai pada pertengahan tahun 2020.” Insyaallah dalam kurun waktu kurang dari setahun ini yaitu pada pertengahan tahun 2020 Kampus IV UIN SU akan rampung dan akan segera kita tempati”, lanjut Dr. Fuad.

Dengan adanya Kampus IV ini, ia berharap para ASN dan mahasiswa UIN SU semakin semangat dalam melaksanakan pekerjaan dan proses perkuliahan karena ini merupakan kampus idaman bagi seluruh warga kampus UIN SU.

Rektor UIN SU Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag. mengharapkan seluruh civitas akademika dan warga kampus UIN SU dapat mengisi bangunan fisik kampus yang akan selesai dibangun dengan penyelenggaraan pendidikan bermutu dan berkarakter tinggi. (Humas)

Source: https://uinsu.ac.id/